SDM

Smesta mengikuti pelatihan kompetensi pengurus/pengelola

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus dan pengelolanya maka Koperasi Syariah Satu Smesta Indonesia mengikutsertakan beberapa pengurus dan pengelolanya untuk mengikuti pelatihan perkoperasian yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Tema pelatihan pun beragam mulai dari Pelatihan Manajemen Koperasi berbasis Syariah, Penilaian Kesehatan Koperasi dan Pelatihan Kompetensi Bagi Pengurus/Pengelola.

Materi pelatihan disampaikan oleh para pakar perkoperasian yang telah berpengalaman mulai dari materi dasar perkoperasian, prinsip-prinsip organisasi manajemen, perencanaan strategis (renstra), mengelola program kerja dan RAPBK, mengelola produk pembiayaan dan penghimpunan dana, pengamanan aset, pengendalian intern, penyusunan laporan keuangan, kemitraan dan negoisasi.

Smesta telah mengirim beberapa pengurus dan pengelolanya antara lain :

  • Setiadi Wahono (Manager Bisnis & Akuntansi) dan Welly Marlinda (Manager SDM) dalam Pelatihan Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam pada tanggal 16 s/d 19 November 2020 yang lalu.
  • Mohamad Fauzi (Sekretaris 1) dalam Pelatihan Manajemen Koperasi berbasis Syariah tanggal 14-17 September 2021
  • Welly Marlinda (Manager SDM) dalam Pelatihan Kompetensi Bagi Pengurus/Pengelola tanggal 15-18 November 2021
  • dan akan mengirimkan Nova Avia Santari (Sekretaris 2) dalam Pelatihan Manajemen Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan USP yang akan dilaksanakanpada tanggal 23-26 November 2021.

Program pelatihan ini merupakan salah satu program kerja bidang SDM Smesta guna meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengurus dalam menjalankan kegiatan operasional, keuangan dan administrasi serta untuk menjalian hubungan kerjasama dan networking dengan Kementerian Koperasi dan UKM maupun dengan koperasi-koperasi yang berada di DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *