Kesekretariatan

Smesta gelar Rapat Anggaran dan Program Kerja 2022

Kami sadar bahwa masa pandemi Covid-19 telah membawa bencana bagi seluruh umat manusia di dunia, namun kami Koperasi Syariah Smesta mendapatkan pelajaran berharga tentang bagaimana menjalankan aktivitas normal agar tetap produktif, sehat, dan aman sehingga roda bisnis koperasi tetap berjalan. Tahun 2020 dan 2021 merupakan tahun pembelajaran baik secara personal maupun secara kelembagaan bagi pengurus Koperasi Syariah Smesta. Sebuah pengalaman berharga yang menjadi bagian dari usaha dan upaya kita semua dalam memakmurkan Koperasi Syariah Smesta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak”, Alhamdulillah semua berjalan mulus meski ada dinamika di sana sini.

Penghargaan yang sama juga kami haturkan kepada seluruh anggota atas kepercayaan dan dukungan yang telah terjalin dengan baik selama ini. Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan komitmen seluruh Pengelola “tim kreatif” Smesta dalam memberikan upaya terbaik untuk membantu pencapaian visi dan misi Bersama Membawa Berkah. Kami yakin usaha bersama ini akan meraih kinerja yang lebih baik di masa depan secara berkelanjutan. Rasa syukur kepada Allah SWT sampai hari ini menjelang tutup buku 2021, dan rasa terima kasih patut kita peroleh bersama-sama dan kembalikan kepada Sang Perencana dan Yang Maha Mewujudkan.

Pada tanggal 25 dan 28 Desember 2021, Pengurus dan Dewan Pengawas Koperasi Syariah Smesta mengadakan Rapat Anggaran dan Program Kerja 2022 di Kantor BPS Jakarta Utara dan di kediaman Ketua Dewan Pengawas Operasional. Agenda rapat antara lain mereview kinerja koperasi tahun 2020-2021, menyusun anggaran dan program kerja tahun 2022 serta persiapan menuju Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022. Insya Allah laporan Labarugi koperasi 2020-2021 dan rencana program kerja 2022 akan disampaikan kepada anggota pada awal tahun 2022.

Dengan Bismillah, kita songsong tahun 2022 dengan program kerja yang berlandaskan Kebijakan-kebijakan antara lain : akuntabilitas sistem manajemen keuangan, ekspansi penambahan anggota, ekspansi bisnis pembiayaan, pengembangan bisnis/usaha baru, membangun eksistensi Smesta sebagai model bisnis syariah yang menebar manfaat, demi kemaslahatan dan kesejahteraan anggota. Meningkatkan dan mengembangkan Industri Halal yang dimulai dari usaha para anggotanya, melakukan transformasi digital guna operasional yang lebih efisien serta dapat memberikan nilai tambah kepada anggota dan konsumen.

Akhir kata, rapatkan shaf, perjalanan usaha kita bukan tanpa sebab, karena kita sedang beramal dan berilmu!

Mohammad sidiq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *