Bisnis

Koperasi Syariah Satu Smesta Indonesia Membangun Bisnis Garmen

Setelah pembahasan yang cukup intens, Koperasi Syariah Satu Smesta Indonesia menandai sebuah langkah baru dengan memulai bisnis garmen, berkolaborasi dengan pengusaha muda Indonesia. Melalui Kerjasama Operasional (KSO), Smesta Indonesia memiliki sebuah industri garmen dengan kapasitas 5.000 setelan per hari atau produktivitas setara dengan 10.000 pcs/hari.

Pada 8-9 Juli 2023, pengurus Smesta, termasuk Ketua Koperasi, Sekjen, dan Manajer-manajer dari bagian unit bisnis dan produksi melakukan kunjungan ke Demak. Kunjungan tersebut dalam rangka berdiskusi langsung dengan Direktur Utama Fairuz Group, Bapak M. Taufik Hidayat, membuahkan hasil dalam menyempurnakan kerangka legal KSO ini. Bismillah, Smesta kini siap merambah dunia garmen.

Perjanjian KSO ini tidak hanya membentuk jalan baru bagi Koperasi Smesta, tetapi juga menandakan awal dari ekspansi besar-besaran yang direncanakan. Bisnis garmen mulai diidentifikasi sebagai core business Smesta, strategi ini menantang tapi juga ambisius untuk 3-5 tahun kedepan.

Pendekatan ini tentu tidak akan mudah. Hadir dengan banyak tantangan dan upaya yang harus dilakukan tim Smesta. Namun, dengan harapan adanya dukungan dari anggota dan dewan pengarah, Smesta yakin akan siap menghadapi peluang pasar yang ada. Smesta Indonesia berharap berkontribusi pada ekonomi Indonesia melalui sektor garmen yang kini menjadi sektor yang sangat strategis. #SQ

Pengurus Smesta bersama dengan Direktur Faruz Group dan tim operasional Smesta